Senin, 30 September 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Watukelir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa ( Musrenbang Desa ) Pembahasan Rancangan  RKP Desa Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun Angaran 2025

Dalam acara tersebut peserta hadir mulai pukul 08:30 Wib dan dibuka pada pukul 09:00 Wib karena waktu yang semakin siang serta acaranya padat maka pembawa acara menyampaikan susunan acara yang akan dilaksanakan pada hari itu sekaligus memimpin dalam membuka acara dengn membaca Basmallah dengan harapan acara dapat berjalan dengan lancar tiada halangan suatu apapun.

acara kedua yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Kebumen

dilanjutkan acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan 

sambutan yang pertama dan mengawali sambutan adalah beliau Kepala Desa Watukelir dalam hal ini beliau pak Samijo Menyampaikan dalam sambutannya adalah sebagai berikut:

1. Mengucapkan selamat datang dan Terima Kasih kepada Hadirin yang telah menghadiri undangan dari Pemerintah Desa Watukelir dalam Rangka Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa ( Musrenbang Desa ) Pembahasan Rancangan  RKP Desa Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun Angaran 2025.

2. Beliau juga menghimbau nanti dalam menganggarkan Dana Untuk Pembangunan untuk memikirkan yang prioritas dan tentunya untuk menunjang Visi dan Misi Kepala Desa untuk memprioritaskan Pembangunan Skala Prioritas yang ada di Desa Watukelir.

3. Membuka acara dalam Rangka Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa ( Musrenbang Desa ) Pembahasan Rancangan  RKP Desa Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun Angaran 2025. dan dilanjutkan pembacaan Matrik RKP Desa nati setelah sambutan dari Camat Ayah.

Sambutan kedua yaitu sambutan dari Camat Ayah yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Misno, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ayah, beliau berpesan dalam pembangunan nanti ditahun 2025 untuk selalu mengutamakan skala Prioritas Desa dan mempertimbangkan Dana yang ada dan pintar-pintarlah untuk dapat mencari sumber dana lain yang tidak dapat di biayai dari dana yang ada di Desa sehingga dapat menambah Volume Pembangunan yang ada di Tahun berjalan.

Sambutan berikutnya adalah sambutan dari Anggota DPRD Kabupaten Kebumen yaitu Bapak Saman Halim Nurrohman dari Fraksi PKB yang notabenenya adalah Calon DPRD Kebumen Incumbent yang terpilih kembali menjadi wakil Rakyat periode 2024-2029.

beliau menghimbau agar kegiatan yang tidak bisa ditopang dari dana yang ada didesa maka buatkan Proposal nanti akan dibawa oleh beliau semoga dapat terealisasi dengan adanya prosposal yang masuk sehingga dapat meringankan beban Pemerintah Desa Watukelir dalam membangun Lapangan untuk kegiatan masyarakat Desa Watukelir dalam menyambut HUT RI dan kegiatan lainnya yang memerlukan tempat yang luas.

dilanjutkan pembacaan Matrik RKP Desa Tahun 2025 yang dipandu dan dibawakan oleh Sekretaris Desa Watukelir yaitu bapak Edi Riswanto, S.Pd.I , dalam hal ini jika nanti terdapat kegiatan yang prioritas belum masuk maka hadirin untuk mengusulkan kepada TIM RKP Desa Watukelir untuk dimasukan kedalam Matrik dan dapat didanai tentunya karena ini semua sifatnya masih perencanaan belum penetapan sehingga masih bisa untuk diubah anggarannya.

setelah pembacaan Matrik RKP Desa selesai dilanjutkan Penandatanganan Berita acara dan selesai sudah rangkaian acara pada hari ini mari kita tutup dengan Bacaan Hamdallah sebagai tanda ucapan Syukur acara tersebut berjalan dengan lancar.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter